ManadoUpdate.com - Menysukuri berkat penyertaan Tuhan selama 25 tahun pelayanan, maka Biro Kerohanian Kristen Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BKK BEMFEB) Unsrat menggelar ibadah syukur pada Selasa (2/5/2017) bertempat di Gedung serba guna FEB Unsrat.

Tema yang diangkat dalam ibadah syukur ini tentang "SILVER" yang berarti Servant, Impact, Love, Victory, Endurance, Responsibility.

"Usia ke 25 tahun sangat identik dengan istilah perak atau silver. Olehnya kami mengangkat tema demikian, namun mengandung beberapa maksud yang dapat memotivasi para hamba Tuhan yang melayani lewat BKK." ungkap Agatha Panggiki selaku Sekretaris BKK BEMFEB Unsrat.

Panggiki menambahkan bahwa ibadah syukur ulang tahun BKK ini dirangkaikan juga dengan syukur terlaksananya kegiatan perayaan paskah yang sudah berlangsung dengan baik di FEB Unsrat juga di Desa Nazareth Kabupaten Minahasa Tenggara pada pekan lalu.

Pendeta Fany Lumintang yang menjadi pemimpin ibadah, dalam khotbahnya menyampaikan bahwa diusia yang ke 25 ini diharapkan BKK boleh mengintrospeksi diri apakah telah menjadi hamba yg melayani, berdampak, mengasihi, sabar dan bertanggung jawab.

Dekan FEB Unsrat, Herman Karamoy dalam sambutannya mengatakan bahwa BKK BEMFEB Unsrat masih terus eksis dalam berkegiatan.
"Sejak saya masih mahasiswa saya tau bahwa BKK itu banyak sekali program, bahkan sampai saat ini BKK terus eksis dengan program-programnya yang boleh membawa warna yang baik bagi fakultas. Kami terus mendukung setiap kegiatan yang positif ini dan kiranya di usia yang baru ini BKK semakin produktif dan tetap bercahaya bagi fakultas." ucapnya.

Sementara itu Febrianty Lengkoan sebagai Ketua BKK BEMFEB Unsrat berharap kiranya diusia yang baru ini setiap pengurus boleh maksimal dalam setiap aspek.

"menjadi pengurus BKK bukan berarti tidak fokus dalam studi maupun keluarga. Oleh karena itu diharapkan pengurus BKK harus maksimal dalam studi, pelayanan juga keluarga. Jangan sampai kita terlalu fokus dalam berpelayanan namun lupa untuk kuliah. Tapi mari sama-sama kita beri yang terbaik bagi Tuhan, atur waktu sebaik mungkin agar semuanya boleh seimbang dan nama Tuhan dimuliakan." tutur Lengkoan.

Diketahui bahwa BKK BEMFEB Unsrat secara defacto berusia yang ke 31 tahun sedangkan secara dejure berusia yang ke 25 tahun. Hal tersebut diungkapkan oleh Patris Pesik selaku ketua motivator BKK BEMFEB Unsrat periode 2017.

Pesik menjelaskan bahwa pada tahun 1986 kegiatan kerohanian Kristen mahasiswa Fakultas Ekonomi mulai dilaksanakan dan terkoordinasi melalui wadah Seksi Kerohanian Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi. Seksi Kerohanian kemudian menjadi Biro Kerohanian Kristen melalui Surat Keputusan Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi No. 008/SM.FE/USR/IV/92.

Ibadah ini dimeriahkan oleh sanggar kolintang Syalom "Baku beking pande" juga kreatifitas dari BKK BEMFEB Unsrat. Hadir dalam ibadah syukur ini Dr. Herman Karamoy sebagai Dekan FEB Unsrat, Dr. Jessy Warongan sebagai alumni yang juga dosen motivator, Dr. Joubert Maramis, Filda Hutadjulu yang merupakan Ketua BKK yang pertama, para alumni bahkan mitra-mitra pelayanan BKK.

Dalam kesan dan pesan, Jesi Warongan yang pernah menjabat sebagai pengurus BKK serta saat ini menjabat sebagai dosen motivator mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa merayakan ulang tahun BKK di tahun ini bersama seluruh keluarga besar BKK FEB Unsrat.

 "Di moment 25 tahun ini, BKK harus terus mejaga pelayanan ini, tetap menjadi dampak apalagi ditengah kemajuan jaman dan terus bersinar bagi fakultas, keluarga bahkan dimanapun."ungkap Warongan.

Adapun tujuan dari organisasi mahasiswa yang bergerak dalam bidang kerohanian ini yakni membina kepribadian dan intelektual (integritas) mahasiswa Kristen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi dalam terang kebenaran Firman Tuhan Yesus Kristus untuk kemudian bertumbuh dan berbuah menjadi Sarjana Ekonomi Kristen yang menjadi garam dan terang dalam keluarga, gereja, masyarakat, negara dan dunia.
(Pat/Jimmy)