ManadoUpdate.com - Penyegaran terhadap sejumlah pimpinan Perangkat Daerah (PD) nampaknya akan kembali dilaksanakan oleh Gubernur Olly Dondokambey (OD) dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (SK).

Hal ini disampaikan langsung oleh orang terdekat OD yang merupakan anggota DPRD Sulut dari Fraksi PDI-Perjuangan Rocky Wowor.

Wowor mengatakan, Gubernur dapat melakukan penyegaran kembali karena sesuai dengan peraturan Organisasi Perangkat Daerah yang ada.


"Tujuh program pokok OD-SK jadi target, beberapa pimpinan Perangkat Daerah sampai saat ini tak mampu menyesuaikan dengan program tersebut. Pak Gubernur telah mengisyaratkan akan melakukan roling kembali sedikitnya 40 persen jajaran pimpinan PD," ungkap Wowor yang juga Sekertaris Komisi II DPRD Sulut saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (26/4/2017) siang tadi.


Lebih lanjut dikatakannya, Kurangnya Inovasi dan Kreatifitas yang menjadi alasan utama dilakukan penyegaran yang bersifat penyesuaian terhadap pimpinan PD.


"Banyak pimpinan Dibas tak mampu imbangi kerja Gubernur Olly Dondokambey. Mata pusat banyak ditujukan ke Sulut bahkan anggaran dan investasi diturunkan ke Sulut, tapi sayangnya tak mampu diberdayakan beberapa pimpinan PD," ungkap Wowor yang enggan menyebutkan nama para pimpinan PD yang dimaksud.
(Jimmy)