ManadoUpdate.com - Suasana kemenangan atas kebangkitan Yesus Kristus masih terus dirasakan oleh umat kristiani. Bukti nyata seperti yang dilakukan oleh Biro Kerohanian Kristen Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi (BKK BEMFEB UNSRAT).

Sabtu (22/04/2017) pekan lalu, BKK BEMFEB UNSRAT melaksanakan beragam kegiatan pelayanan kasih di Desa Wioi Timur yang biasa disebut desa Nazareth Kabupaten Minahasa Tenggara.

Febrianty Lengkoan selaku Ketua BKK BEMFEB Unsrat mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kasih ini merupakan program tahunan dari BKK BEMFEB UNSRAT dan untuk tahun ini kami kami gelar di Nazareth.

"Setelah melewati proses yang panjang, puji Tuhan kesempatan pelayanan di desa Nazareth boleh berjalan dengan baik, masyarakat begitu luar biasa antusias mengikuti setiap kegiatan." tutur Lengkoan.

Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam pelayanan kasih tahun ini, seperti Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), pelayanan konseling, pembagian diakonia serta pengobatan gratis.


Dari pantauan yang dilakukan, di desa ini tidak tersedia pos pelayanan kesehatan, olehnya kegiatan pengobatan gratis merupakan kegiatan yang paling banyak diikuti oleh warga. Sebanyak 52 warga terlihat mengikuti kegiatan ini.

"Kami bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini karena sangat membantu kami masyarakat dalam pemeriksaan kesehatan, apalagi secara gratis, kami salut dengan program dari mahasiswa, kiranya tahun yang akan datang bisa berjumpa kembali" tutur Agus warga Nazareth.

Kegiatan ini dibuka oleh deputi wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni, bapak Ferdy Roring. Dalam sambutannya dia Roring mengungkapkan rasa bangganya atas setiap kegiatan yang dilakukan oleh BKK BEMFEB UNSRAT sambil mengajak masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

"Kami sebagai dosen merasa bangga dengan adanya kegiatan kemahasiswaan seperti yang dilakukan oleh BKK karena dengan ini dapat memberkati orang lain juga boleh membantu Fakultas untuk mendapatkan nilai akreditasi A. Sambil itu kami juga menginfokan buat para masyarakat yang ingin menempuh ilmu di bangku kuliah kiranya boleh berkoordinasi untuk info-info perkuliahan serta beasiswa yang ada di Unsrat khususnya di fakultas Ekonomi dan Bisnis agar kiranya itu dapat membantu saudara sekalian." ujarnya

Sementara itu Kevin Tuwo yang adalah ketua panitia menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memaknai pengorbanan Yesus Kristus lewat berbagi kasih bersama masyarakat.

"kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kasih yang nyata yang kami tunjukkan serta sebagai pengabdian kami kepada masyarakat di desa ini." ujar Tuwo.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja keras dari panitia yang juga di bantu oleh para pengurus, pekerja, alumni, dosen bahkan warga desa Nazareth.

"Warga desa Nazareth begitu antusias. Persiapan hingga pelaksanaan kegiatan ini boleh berjalan dengan baik. Terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu kami panitia. Harapan kami lewat kegiatan ini semakin menumbuhkan rasa cinta kasih serta solidaritas antar BKK BEMFEB UNSRAT bersama warga desa khususnya dalam menghayati dan memaknai arti pengorbanan Kristus di kayu salib demi kita semua," ungkap Brenda Tendean sebagai Sekretaris panitia .
(Pat/Jimmy)