ManadoUpdate.com- Kabar perganti alat kelengkapan dewan (AKD) di Dewan Provinsi Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut mulai berhembus. Hal ini datang dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang dikatakan oleh petinggi DPD Partai Gerindra Sulut, selasa (07/03/2017).

Tujuan pelaksaan rolling di tubuh Fraksi Gerindra tak lain dan tak bukan untuk peningkatan dan untuk kebaikan bersama.

“Untuk surat besok akan dibuat. Tinggal tunggu Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) ibu Vonnie Panambunan untuk memutuskan dengan menandatanganinya. Tanda keseriusan itu sebuat keputusan adalah melalui surat yang sudah ditandatangani pengurus,” ungkap Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulut, Melky Suawah.

“Penempatan jabatan nanti, bukan suka atau tidak suka tapi peningkatan kinerja. Kalau kita melakukan pergantian itu supaya lebih baik.  Tidak mungkin posisinya (anggota dewan) hanya di situ-situ terus AKD nya. Terkecuali pimpinan dewan,” tambahnya.

Khusus untuk pimpinan fraksi menurutnya, haruslah yang mampu menjalankan tugas di dewan itu sesuai dengan fungsi partai.

 “Karena namanya anggota DPRD kan, harus menjalankan tugas negara selaku utusan partai. Ini memang sudah waktunya roling. Tidak ada yang namanya tempat basah. Semua tempat itu sama,” kuncinya.(Jimmy)