Wenny Lumentut bersama Kapolda Sulut dan Kasdam Kodam XIII/Merdeka



ManadoUpdate.com - Maraknya informasi yang beredar di tengah masyarakat mengenai aksi penculikan anak melalui media sosial, Wakil Ketua DPRD Provisi Sulawesi Utara (Sulut), Wenny Lumentut menghimbau kepada masyarakat agar lebih mawas diri untuk menangkal aksi pencurian.

Lumentut yang juga merupakan Koordinator Komisi I DPRD Sulut yang membidangi Politik Hukum dan HAM mengatakan fenomena yang beredar dikalangan masyarakat ini baru terjadi di luar sulut dan untuk sulut sendiri para "predator" anak ini masih mencoba-coba.


"Di daerah lain sudah terjadi penculikan anak. dan kita yang ada di sulut baru akan dicoba-coba. Jadi, kita harus tingkatkan pengamanan," ujarnya ketika ditemui di Bukit Tetempangan, senin (20/03/2017) siang.


Selain itu, dirinya juga mengatakan peran dari para stakeholder dan pihak kepolisian agar dapat lebih ekstra dan proaktif lagi dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.


Sementara itu ditemui ditempat yang sama, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut, Irjen Pol, Drs Bambang Waskito saat di wawancarai menegaskan bahwa di sulut sendiri belum ada laporan terkait dengan aksi penculikan anak.


"Di sulut belum terjadi aksi penculikan anak," singkatnya.


Bambang Waskito juga mengatakan bahwa pihak kepolisian tetap mengadakan  patroli rutin, serta menggiatkan kembali Babhinkamtibmas.


"Patroli kita tetap jalankan, Babhinkamtibmas tetap kita giatkan lagi. Dan, kita juga telah berkoordinasi dengan TNI tentang langkah-langkah apa yang akan dilakukan," pungkas Kapolda.
(Jimmy)