ManadoUpdate.com -  Kondisi pertikaian yang terjadi di Desa Tompaso Baru Satu, Kecamatan Tompaso mengundang keprihatinan legislator DPRD Sulut.

Anggota DPRD dapil Minsel - Mitra, Kristovorus Decky Palinggi (KDP) mengungkapkan, dirinya turut berdukacita terhadap peristiwa yang menimpa keluarga korban. Legislator yang juga merupakan wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sulut ini sangat menyayangkan di Tompaso Baru hingga boleh menelan korban.

“Aparat kepolisian pemerintah kabupaten dan kecamatan diharapkan dapat meredam konflik yang terjadi saat ini. Karena ini sudah menyangkut menghilangkan nyawa orang,” tegasnya.

KDP juga mengharapkan agar masyarakat bisa tenang. Segala sesuatu dapat diselesaikan secara kekeluargaan atau komunikasi yang baik.

“Keluarga korban atau masyarakat yang dirugikan dengan kejadian ini mari serahkan semuanya ke aparat keamanan. Kami yakin mereka bisa selesaikan masalah ini.

Jangan sampai mereka lakukan pembalasan sehingga lebih merugikan kita. Bisa-bisa menelan korban lagi. Biarkan ini ditempuh sesuai undang-undang yang berlaku. Rakyat mari ambil dengan kepala dingin,” ujarnya

Dirinyapun memintaIa pun agar secepat mungkin mengamankan tersangka, agar tidak menambah kekacauan lagi.

 “Saya rasa selama ini Tompaso Baru sudah aman tak seperti dahulu, baru kali ini lagi terjadi,” tutupnya.
 (Jimmy)